Ketua KASN Kunjungi Universitas Gottingen, Jerman

Written by  Aug 01, 2017

Gottingen-www.kasn.go.id. Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Sofian Efendi berkesempatan mengunjungi Universitas Georg August Gottingen, Jerman didampingi dua orang staf KASN dan seorang adviser teknik UNDP, pada hari apa, (21/7).

Dalam kunjungan tersebut, Sofian Effendi diterima oleh Director Georg August Universitat Uwe Muss. Selanjutnya pertemuan mendiskusikan tentang berbagai gagasan dan pemikiran terkait seleksi terbuka untuk Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) yang mengharapkan agar memberikan perhatian pada masalah lingkungan hidup dan hutan dengan fokus bobot penilaian forestry index, karena dapat dipahami bersama bahwa isu lingkungan hidup, khususnya pengelolaan hutan menjadi perhatian penting di dunia ke depan.

"Kami apresiasi sekali dengan ide pemikiran KASN, dan bagi kami hal ini merupakan terobosan besar bagi pemerintah Indonesia" tegas Uwee.

Sementara itu, Ketua KASN Sofian Effendi menyampaikan, penting agar mendapatkan pejabat pimpinan tinggi yang berkomitmen dan memahami persoalan di atas secara menyeluruh. Untuk itu, KASN minta dukungan pihak kampus Gottingen yang mempunyai pengalaman, dapat membantu terwujudnya pelaksanaan gagasan tersebut.

"Saya juga membawa technical adviser dari UNDP yang sudah banyak bekerja dalam persoalan lingkungan. Ide ini berawal dari diskusi antara kami di KASN, dan secara khusus dengan staf saya Andi dan Rahmat" tutur Sofian Effendi.


Pada kesempatan yang sama, Dr. Wahid dari UNDP menyampaikan, hasil kajian UNDP selama beberapa tahun terakhir, menunjukkan masalah lingkungan hidup khususnya kehutanan, ada 3 bagian penting yaitu pada persoalan hukum yang mengatur (kebijakan), persoalan kapasitas pejabat yang berwenang dan berakhir pada hasil yang diharapakan. (Rahmat Siregar)

 

Last modified on Monday, 16 October 2017 08:36

Agenda Kegiatan

« June 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
        1 2 3
4 5 6 7 8 9 10
11 12 13 14 15 16 17
18 19 20 21 22 23 24
25 26 27 28 29 30  

Berita Terkini