Wawancara Gatra dengan Ketua KASN dan Kepala Bagian Hukum dan Humas

Written by  Feb 28, 2018

Sofian Effendi (Ketua KASN) dan Rahmat J.P Siregar (Kepala Bagian Hukum dan Humas) melakukan sesi wawancara dengan Gatra

KASN-Jakarta. Selasa, 27 Februari 2018 Ketua KASN, Sofian Effendi didampingi Kepala Bagian Hukum dan Humas, Rahmat J.P Siregar menyambut dengan hangat wartawan Gatra untuk melakukan sesi tanya jawab terkait peningkatan kapasitas dan netralitas ASN. “ASNnya harus dibenahi makanya di RPJM dilakukanlah reformasi birokrasi untuk meningkatkan profesionalisme aparatur negara dan untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik maupun pusat dan daerah.” Ujar Sofian Effendi.

Media Gatra juga mempertanyakan peran, strategi dan target KASN dalam meningkatkan kapasitas dan netralitas ASN. Menurut Sofian Effendi, KASN sangatlah berperan penting dalam penyeleksian dan menyediakan SDM juga aparatur negara yang professional yang akan mempengaruhi peningkatan pertumbuhan ekonomi Indonesia. Target KASN adalah membantu menciptakan birokrasi yang bersih dan berintegritas yang akan diikuti oleh pertumbuhan ekonomi yang signifikan, apalagi Indonesia merupakan negara yang kaya akan sumber daya manusia dan sumber daya alamnya.

Selain perbaikan regulasi sistem seleksi di jabatan tinggi dan menengah, KASN juga melakukan sosialisasi di berbagai daerah tentang netralitas, juga peningkatan sistem merit dan kriteria aparatur yang professional dan bersih.  Dalam wawancara ini, Sofian Effendi kembali menekankan bahwa setiap ASN haruslah bersikap netral terutama dalam Pilkada  sehingga peningkatan ekonomi tingkat dunia.

“Kalau mau efektif kelemahan KASN dalam memberikan rekomendasi harus dihilangkan dan diganti dengan kekuatan kita yang bersifat mengikat sehingga dapat meminimalisir pelanggaran pelanggaran dalam penyeleksian ASN.”

Last modified on Wednesday, 28 February 2018 10:01

Agenda Kegiatan

« May 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      

Berita Terkini