Hati-hati Terhadap Penipuan yang Mengatasnamakan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)
  • Galeri Foto
    Jun 03 2017 1334
  • Galeri Foto
    Nov 27 2017 1555
  • Galeri Foto
    Jun 03 2017 1341
  • Galeri Foto
    Jun 03 2017 1303
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4

GALERI VIDEO

Contribute!

Galeri Foto

BERITA

Jakarta - Mahkamah Konstitusi (MK) menegaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) otomatis dipecat apabila melakukan kejahatan jabatan. Putusan itu diketok atas permohonan ASN di Kepulauan Riau, Hendrik.


Pasal yang dimohonkan yaitu Pasal 87 UU ASN:

(1) PNS diberhentikan dengan hormat karena:

a. meninggal dunia;
b. atas permintaan sendiri;
c. mencapai batas usia pensiun;
d. perampingan organisasi atau atau kebijakan pemerintah yang mengakibatkan pensiun dini;
e. tidak cakap jasmani dan/atau rohani sehingga tidak dapat menjalankan tugas dan kewajiban.

Jawa Timur-Kelompok Kerja Pengkajian dan Pengembangan Sistem (Pokja PPS) Komisi Aparatur Sipil Negara melakukan sosialisasi aplikasi SIPINTER serta pemetaan sistem merit kabupaten/ kota di Jawa Timur pada tanggal 11 April 2019. Sosialisasi ini dimulai pada pukul 09.00 WIB, diawali dengan pemaparan Anom Surahno (Kepala BKD Jawa Timur) mengenai penerapan sistem merit di Provinsi Jawa Timur. Beliau menyatakan bahwa Provinsi Jawa Timur akan melaksanakan road map pelaksanaan sistem merit di tahun 2019 ini. Pada rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) 1 yaitu tahun 2005 sampai dengan tahun 2009 Pemerintahan Provinsi Jawa Timur berkonsentrasi pada good governance, pada RPJM 2 yaitu tahun 2010 sampai dengan tahun 2014 Pemerintahan Provinsi Jawa Timur berkonsentrasi pada reformasi birokrasi, pada RPJM 3 yaitu tahun 2015 sampai dengan 2019 Pemerintahan Provinsi Jawa Timur berkonsentrasi pada penerapan sistem merit, dan pada RPJM 4 yaitu tahun 2020 sampai dengan 2024 Pemerintahan Provinsi Jawa Timur berkonsentrasi pada perwujudan birokrasi berkelas dunia.

Soft Launching Media Center Komisi ASN

Thursday, 18 April 2019 08:43

Jakarta-Selasa, 16 April 2019. Bertempat di Kantor Komisi ASN yang beralamat di SME Tower lt. 14, Jl. Jend. Gatot Subroto Komisi ASN menggelar tiga acara secara bersamaan yaitu, Peresmian Media Center Komisi ASN, Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Komisi ASN dengan PATTIRO mengenai Pemantauan Pelanggaran Kode Etik, Kode Perilaku, serta Netralitas ASN, dan Konferensi Pers terkait Hasil Pengawasan Netralitas ASN pada Pemilu 2019 yang dilakukan PATTIRO. Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Komisi ASN, Sofian Effendi dan para Komisioner KASN, Maya Rostanti selaku Direktur PATTIRO, serta rekan-rekan dari berbagai media.

JAKARTA-  Dalam rangka penguatan peran dan fungsi Komisi ASN sebagai lembaga pengawas pelaksanaan nilai dasar, kode etik dan kode perilaku pegawai ASN, netralitas ASN dan penerapan sistem merit dalam kebijakan dan manajemen ASN sesuai amanah Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara, maka Komisi ASN melaksanakan 3 kegiatan penting secara bersamaan untuk mendukung peran dan fungsi KASN tersebut. Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan berupa Konferensi Pers terkait Hasil pengawasan netralitas ASN pada Pemilu 2019 dan Hasil Monitoring Netralitas ASN pada masa Kampanye pemilu 2019 yang dilakukan PATTIRO. Kegiatan lainnya yaitu Soft Launching Media Center Komisi ASN sebagai Pusat Data dan Informasi Terpadu, dan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Komisi ASN dengan PATTIRO tentang pemantauan pelanggaran Kode Etik dan Kode Perilaku ASN  pada Pemilu.

 

----- Download Siaran Pers -----

 

AGENDA KEGIATAN

 

Rencana Umum Pengadaan (RUP)

Rencana Umum Pengadaan KASN

Oct 26, 2017 2373

pengumuman pengadaan barang/jasa