Print this page

KOMISI ASN MENERIMA KUNJUNGAN BENCHMARKING MAHASISWA MAGISTER STIA LAN MAKASSAR

Written by  Feb 22, 2019

JAKARTA- Mahasiswa Magister Ilmu Terapan Program Studi Administrasi Pembangunan Negara Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Lembaga Administrasi Negara (STIA LAN) Makassar,pada hari Kamis (21/02) mengadakan kunjungan benchmarking ke kantor Komisi ASN dan diterima oleh Komisioner Bidang Monitoring dan Evaluasi Waluyo, Asisten Komisioner Bidang Monitoring dan Evaluasi 

Komisioner Bidang Monitoring dan Evaluasi Waluyo
(no.10 dari  kanan/ditengah), Dosen Pendamping 
Prof. Amir Imbaruddin, MDA, Ph.D (no. 11 dari kanan)
bersama dengan peserta benchmarking (21/02)  

 

Jhon Ferianto, Kasubag TU dan Rumah Tangga Sekretariat Komisi ASN Adrian Kegiatan benchmarking ini diikuti oleh 30 (tiga puluh) peserta yang terdiri dari mahasiswa program magister yang dipimpin oleh dosen pendamping yaitu Prof. Amir Imbaruddin, MDA, Ph.D. dan Dr. Najmi Kamariah, S.E., M.Si. Adapun tujuan kegiatan ini disampaikan oleh Prof. Amir Imbaruddin, MDA, Ph.D  untuk mengetahui sejauhmana pelaksanan tugas dan fungsi serta kewenangan Komisi ASN dalam mengawasi penerapan dan penegakan sistem merit dalam kebijakan dan manajemen ASN. Sehingga para mahasiswa dapat menambah pengetahuan, wawasan dan pemahaman yang lebih mendalam terkait kebijakan dan manajemen ASN berbasis merit. Para mahasiswa ini merupakan ASN yang bekerja pada pemerintah daerah kabupaten Sorong Selatan yang mendapat kesempatan untuk peningkatan kapasitasnya dengan melanjutkan program Magister ilmu terapan program studi Administrasi Negara yang bekerjasama dengan STIA LAN Makassar.

 

Komisioner Bidang Monitoring dan Evaluasi Waluyo dalam pemaparan materinya, mengharapkan agar Seluruh mahasiswa yang juga bersatus ASN agar memahami kebijakan dan manajemen ASN berbasis merit yaitu sesuai kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil atau tanpa diskriminasi. Selain itu Waluyo menyampaikan juga terkait pentingnya pelaksanaan nilai dasar, kode etik dan kode perilaku bagi para ASN serta netralitas ASN baik dalam politik, memberikan pelayanan kepada masyarakat dan dalam pembuatan kebijakan publik. (NA/PA/KOMISI ASN)

Peserta Benchmarking saat mendengarkan pemaparan

Komisioner Bidang Monitoring dan Evaluasi Waluyo

di Ruang Rapat Komisi ASN (21/02)

 

Last modified on Friday, 22 February 2019 17:29