Kampanye Publik Bertemakan “ASN Netral, Birokrasi Kuat” Menarik Perhatian Masyarakat Sekitar Area CFD

Written by  Mar 11, 2019

JAKARTA-Suasana Car Free Day, MH Thamrin, Jakarta, Minggu (10/03/2019) dari pantauan drone, dimana terlihat rombongan Komisi ASN sedang membawa tulisan Netralitas ASN pada acara Public Campaign “Gerakan Netralitas ASN pada Pemilu 2019”. Kegiatan yang diinisiasi oleh Komisi ASN yang mengambil tema “ASN Netral, Birokrasi Kuat dan Mandiri berlangsung dengan meriah dan penuh semangat. Kegiatan ini disaksikan oleh ribuan warga masyarakat yang  memadati area CFD Thamrin. Dalam kegiatan ini turut hadir Wakil Ketua Komisi ASN Irham Dilmy, Komisioner Bidang Promosi dan Advokasi Prijono Tjiptoherijanto, Komisioner Bidang Monitoring dan Evaluasi Waluyo, para Asisten Komisi ASN Nurhasni, Sumardi, Abdul Hakim, Irwansyah, Antonius Sumaryanto, Abdul Wakhid, Muchlis Irfan, John Ferianto, Andi Abubakar, Kusen Kusdiana, dan Kukuh Heru Yanto, Kepala Sekretariat Harry Mulya Zein dan jajaran. Sedangkan dari K/L turut hadir Kepala Pusat Penerangan Kemendagri Bachtiar, Bawaslu RI Ilham, Bagian Humas LANRI, serta perwakilan NGO Pattiro.

Kegiatan ini mendapat perhatian dan tanggapan positif dari masyarakat sepanjang rute perjalanan rombongan Komisi ASN yaitu dari Sarinah-Bundaran HI-Sarinah, serta  diliput oleh beberapa media elektronik  dan media cetak serta online seperti MetroTV, TVRI, Kompas TV, Detik.com, fajar.co.id, tribunnews.com, jawapos.com, rakyatku.com, kicaunews.com, dan masih banyak lagi media online yang turut memberitakan kegiatan kampanye yang telah menarik perhatian dari banyak masyakat sekitarnya.

“Komisi ASN mantap! demikian seru salah seorang warga disekitar CFD Thamrin. “Kami mendukung ASN harus netral dalam Pemilu” ujar salah satu kelompok warga yang turut melakukan kegiatan di area CFD. Perhatian masyarakat tertuju pada rombongan Komisi ASN, karena kegiatan yang melibatkan banyak peserta dan terorganisi sepanjang Sarinah-Bundaran HI pada saat itu hanya dilakukan oleh Komisi ASN. Sepanjang perjalanan, peserta Public Campaign meneriakkan slogan “ ASN Netral, itu Harus”, “ASN Netral, ASN Profesional”,” Stop Pelanggaran Netralitas Sekarang Juga!”, “ Ayo Awasi Netralitas ASN”, Ayo Awasi dan Laporkan Pelanggaran Netralitas ASN”, “ASN Netral, Siapa Takut”, “ASN Berpolitik Praktis, Tidak Zamannya Lagee”, “ASN Netral, Keren Abis”, “ASN Netral,  YES, ASN Berpolitik Praktis, NO”,”ASN Millenial, Pelopor Gerakan Netralitas ASN”, “Stop Politisasi Birokrasi”, “ASN Harus Focus Melayani Rakyat, “Menjaga Netralitas ASN berarti Menjaga Keutuhan NKRI”.

Atas nama Komisi ASN, Asisten Komisi ASN Bidang Promosi dan Advokasi selaku Koorlap kegiatan Public Campaign, menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah turut serta berpartisipasi aktif dalam menyukseskan pelaksanaan kegiatan Publik Campaign ini, dan mohon maaf atas segala kekurangan atau keterbatasan selama penyelenggaraan kegiatan kampanye publik ini. Komisi ASN berharap semoga ASN makin menyadari peran dan fungsinya sebagai abdi masyarakat , tidak mau berpolitik dan dipolitisasi, dan berlaku adil dalam memberikan layanan masyarakat dan tidak berpihak pada kepentinan perorangan, kelompok tertentu atau partai, serta menghindari konflik kepentingan dalam pelaksanaan tugasnya sebagai ASN. Selain itu, diharapkan Komisi ASN makin dikenal masyarakat serta makin kuat sebagai “Guardian Merit System” dalam Kebijakan dan manajemen ASN sebagaimana diamanahkan oleh Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara. (NA/PA/KOMISI ASN)

 Peserta kampanye publik berphoto bersama didepan Bundaran HI (patung selamat datang) dengan menampilkan  tulisan Komisi ASN dan Netralitas ASN, Minggu 10/03/2019.

Semangat  dan senyuman para peserta Kampanye publik, menyuarakan slogan/tageline terkait pengawasan netralitas ASN, Minggu (10/03/2019).

Peserta kampanye publik menyanyikan lagu “BagiMu Negeri” dipenghujung kegiatan sebagai tanda selesainya rangkaian kampanye publik “Gerakan Netralitas ASN pada Pemilu 2019, yang dipimpin  oleh Komisioner Bidang Monev Waluyo dan Asisten komisi Asn Bidang Promosi dan Advokasi Nurhasni di Jalan depan Sarinah Department Store,Minggu (10/03/2019).

 Aksi Freeze Mob rombongan Kampanye publik Gerakan Netralitas ASN pada Pemilu 2019, Minggu (10/03/2019)

 

ari kiri ke kanan: Wakil Ketua Komisi ASN Irham Dilmy (no.3 dari kiri), Asisten Komisi ASN Bidang Monitoring dan Evaluasi (no.4 dari kiri), Jhon Ferianto, Kapuspen Kemendagri Bachtiar (no.5 dari kiri), Asisten Komisi ASN Bidang Mediasi dan Perlindungan Andi Abu, bersama Pegawai Komisi ASN dan gabungan isteri Pegawai Komisi ASN, Minggu (10/03/2019).

 

Komisioner Bidang Promosi dan Advokasi Prijono Tjiptoherijanto bersama rombongan, menjelang diwawancarai Metro TV, dalam acara Publik Kampanye Gerakan Netralitas Asn pada Pemilu 2019, Minggu (10/03/2019).

Komisioner Bidang Monitoring dan Evaluasi Waluyo dengan frame photo Instagram Komisi ASN dengan nama KASN_RI. Frame Photo ini sangat banyak diminati oleh Peserta dan beberapa masyarakat untuk berphoto/selfie, Minggu (10/03/2019).

Asisten Komisi ASN Nurhasni melakukan aksi bersih-bersih bersama CPNS Komisi ASN di depan Sarinah department Store setelah selesainya rangkaian kegiatan publik campaign,Minggu (10/03/2019).

\Penandatanganan dan penulisan harapan publik dalam pengawasan netralitas ASN pada Pemilu 2019, oleh salah seorang peserta Kampanye publik, Minggu (10/03/2019).

 

 

Last modified on Monday, 11 March 2019 21:08

Agenda Kegiatan

« June 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30

Berita Terkini