Penegakan Nilai Dasar, Kode Etik dan Kode Perilaku ASN untuk Wilayah Jawa Timur dan Sumatera Utara

Written by  Jun 17, 2019

Malang – Rapat percepatan penerapan nilai dasar, kode etik, dan kode perilaku ASN serta monitoring evaluasi penerapan sijapti kembali digelar oleh Komisi ASN hari ini (13/6) di kota Malang, Jawa Timur. Rapat yang dipimpin oleh Komisioner Komisi ASN bidang monitoring dan evaluasi, Dr. Waluyo bertujuan agar setiap daerah memiliki peraturan daerah atau gubernur yang mengatur nilai dasar, kode etik dan kode perilaku ASN serta memonitor penggunaan SIJAPTI dalam pelaksanaan seleksi terbuka. Tidak hanya itu, rapat ini juga diharapkan dapat menjadi salah satu strategi nasional dalam pencegahan korupsi.

Rapat ini dihadiri dan didukung oleh Walikota Malang, Drs. H Sutiaji yang dalam sambutannya menyampaikan, “ Alhamdulillah, ada KASN yang bisa jadi mediator kita, menjadi penjembatan kita  orang-orang yang terdzalimi oleh sistem yang meligitimasi dari sebuah kedzaliman melalui kekuasaan  yang absolut dari PPK.’

Rencananya rapat ini juga akan dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur namun karena adanya penugasan di tempat lain, gubernur jawa timur diwakili oleh  asisten administrasi umum pemerintah provinsi jawa timur, Dr Himawan Estu Bagiyo yang  dalam sambutannya juga menegaskan, “ dengan adanya KASN, kita semua aparatur sipil negara bisa bekerja dengan aman dan tenang, jadi tidak ada lagi upaya-upaya untuk jabatan yang hanya dijadikan batu loncatan.”

Rapat pagi tadi dibuka oleh Ketua Komisi ASN Sofian Effendi dengan memberikan sambutan dan ditandai dengan pemukulan gong.  Peserta rapat hari ini dating dari dua provinsi,yaitu Sumatera Utara dan Jawa Timur, terdiri dari 175 orang dari sejumlah kabupaten.

Pada rapat kali ini, Komisi ASN memonitor para peserta yang selama ini sudah menggunakan aplikasi SIJAPTI sembari membahas kesulitan yang dihadapi dalam penggunaannya. Peserta rapat juga diminta untuk membuat rencana kerja implementasi 2019 dengan harapan penerapan dan percepatan dari nilai dasar, kode etik dan kode perilaku ASN terlaksana dengan baik dan benar.

 

Last modified on Monday, 17 June 2019 10:38

JADWAL SHOLAT

 

Government Public Relations

 

Agenda Kegiatan

« September 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Berita Terkini