KASN Menjalin Sinergi Bersama Media Massa

Written by  Jan 14, 2020

Jakarta- Salah satu ciri dari Good Governance (tata pemerintah yang baik) adalah transparansi. Transparansi merupakan keterbukaan pemerintah dalam membuat kebijakan sehingga diketahui oleh masyarakat untuk menciptakan pemerintahan yang akuntabel. Oleh karena itu, pada hari Kamis (9/01), Komisi Aparatur Sipil Negara melaksanakan pertemuan bersama beberapa media massa yang tergabung dalam Trans Media. Pertemuan ini dilaksanakan di Gedung Transmedia Lantai 6, Jakarta, dan dihadiri oleh Ketua serta seluruh Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara.

 

transmedia 2

 

Pertemuan dilaksanakan untuk menjalin hubungan baik antara KASN dengan media massa. Dalam menjalankan tugas dan fungsinya, KASN membutuhkan media massa sebagai media publikasi untuk menyebarluaskan informasi mengenai kebijakan public khususnya yang berkaitan dengan ASN kepada masyarakat.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas mengenai fenomena jumlah generasi milenial yang ingin menjadi CPNS cukup besar. Hal ini terbukti dari jumlah pelamar pada penerimaan CPNS tahun 2018 dan CPNS tahun 2019 yang mencapai jutaan orang tiap tahunnya. Pemerintah berharap dengan banyaknya CPNS baru yang masih berusia kategori milenial mampu menciptakan penyegaran dan perubahan pandangan bahwa PNS bukanlah profesi yang sudah ketinggalan jaman serta memperbaiki pandangan masyarakat terhadap profesi PNS ke arah yang lebih positif.

Dalam kesempatan tersebut, para pimpinan redaksi media massa yang tergabung dalam Trans Media berharap agar KASN dapat mengadakan pertemuan rutin dengan media massa, sehingga masyarakat akan lebih mengenal ASN.

JADWAL SHOLAT

 

Government Public Relations

 

Agenda Kegiatan

« April 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30      

Berita Terkini