KASN Mengawasi Pelaksanaan Seleksi CPNS

Written by  Feb 02, 2020

Yogyakarta. Bertempat di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional I Yogyakarta, Jumat (31/01), diselenggarakan Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).  Sebanyak 54 peserta dari total 57 peserta Kementerian PANRB dan 66 peserta dari total 73 peserta KASN mengikuti tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD).

Komisioner KASN, Arie Budhiman mengawasi secara langsung pelaksanaan SKD tersebut. Pengawasan ini sebagai bagian dari pelaksanaan tugas dan fungsi KASN untuk memastikan bahwa proses Seleksi Nasional CPNS di seluruh instansi pusat dan daerah, berjalan dengan baik. Dalam kesempatan tersebut, Arie Budhiman berkesempatan memberikan motivasi kepada para peserta sebelum pelaksanaan SKD Sesi 3 yang dimulai Pukul 14.00 WIB. Peserta SKD pada Sesi 3 ini berasal dari instansi Kementerian PAN-RB, KASN dan Kemenko Perekonomian.

“Selamat datang di Zona Integritas seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil dan selamat mengikuti tahapan seleksi ini. Apapun hasilnya, semoga kalian tetap enjoy dan fokus mengikuti seleksi ini. Berikan yang terbaik dari diri anda, insya Allah hasilnya juga akan baik”, pesan Arie Budhiman. Ditambahkan bahwa pemerintaah saat ini memerlukan kompetensi Aparatur Sipil Negara sesuai dengan tantangan Abad 21. Para ASN harus memiliki keunggulan, inovatif, kreatif, dan mampu membangun kolaborasi. Hal ini untuk menghadapi era 4.0 dan sejalan dengan program prioritas pemerintah.

 

skd yogya2

 

“Proses seleksi melalui CAT ini merupakan bagian dari Reformasi Birokrasi yang dilaksanakan oleh Kementerian PAN-RB dan BKN, serta instansi terkait. Anda akan menjadi kapital intelektual dan kapital pembangunan ke depan untuk mendukung kemajuan bangsa dan negara”, ujar Arie Budhiman, Komisioner KASN, sesaat sebelum mengakhiri motivasi kepada para peserta.

Turut hadir dalam pengawasan SKD di Kantor Regional BKN I Yogyakarta, antara lain Deputi Bidang Pembinaan Manajemen Kepegawaian BKN, Haryomo Dwi Putranto; Kepala Kantor Regional BKN I Yogyakarta Anjaswari Dewi; Kepala Sekretariat KASN Abdul Hakim dan Kepala Biro SDM dan Umum KemenPANRB Sri Rejeki Nawangsasih.   

JADWAL SHOLAT

 

Government Public Relations

 

Agenda Kegiatan

« November 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
            1
2 3 4 5 6 7 8
9 10 11 12 13 14 15
16 17 18 19 20 21 22
23 24 25 26 27 28 29
30            

Berita Terkini