Sistem Merit dalam Proses Seleksi CPNS

Written by  Feb 08, 2020

Denpasar- Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebagai tahap lanjutan proses penerimaan CPNS masih berlangsung hingga akhir saat ini. Ketua Komisi ASN Agus Pramusinto yang meninjau pelaksanaan SKD di Denpasar mengatakan bahwa kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar. Ketua Komisi ASN hadir di Kantor Regional X Badan Kepegawaian Negara (BKN) Denpasar Bali dengan didampingi oleh Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar Bali Bambang Hari Susanto, sebelum sesi 1 dimulai. Agus Pramusinto menyatakan bahwa seleksi penerimaan CPNS ini dilakukan dengan transparan dan akuntabel sehingga nantinya peserta yang lolos adalah orang-orang yang memenuhi kualifikasi dan sesuai dengan kemampuan masing-masing tanpa ada bantuan dari pihak manapun.  Dalam arahannya beliau berharap para peserta yang mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar CPNS agar senantiasa menempatkan diri untuk mengabdi, baik dimanapun mereka berada.

Sesi 1 Seleksi Kompetensi Dasar tanggal 6 Februari ini dilaksanakan mulai pukul 08.00-09.30 WITA. Peserta Sesi 1 ini terdiri Peserta CPNS untuk formasi Kementerian PANRB, Komisi ASN,Kementerian Pertahanan, Kementerian ESDM, Kementerian ATR/BPN serta Kementerian Hukum dan HAM.

Komisi ASN sebagai Lembaga Negara yang menegakkan sistem merit dalam Manajemen ASN, hadir untuk memastikan bahwa SKD tahun ini dilaksanakan berdasarkan sistem merit.

Dengan adanya sistem Computer Assited Test (CAT) dalam pelaksanaan seleksi CPNS ini Negara berharap mendapatkan Aparatur Sipil Negara yang sesuai dengan kualifikasi, berkompetensi, serta memiliki kinerja yang baik, hal ini sejalan dengan prinsip sistem merit .

 

IMG 20200208 WA0045

 

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) ini merupakan tes bagi peserta yang telah lolos administrasi. Selanjutnya akan dilakukan perangkingan terhadap total nilai peserta yang berhasil memenuhi nilai ambang batas (passing grade) yang telah ditetapkan oleh Panitia. Peserta yang lolos pada tahap SKD ini, akan melanjutkan tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Seleksi Kompetensi Bidang adalah tes Kemampuan Bidang sesuai dengan bidang jabatan yang dilamar oleh peserta. 

Last modified on Monday, 10 February 2020 10:12

JADWAL SHOLAT

 

Government Public Relations

 

Agenda Kegiatan

« February 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29  

Berita Terkini