KASN Melaksanakan Coaching PMPSM dengan Pemerintah Kabupaten Jeneponto

Written by  Jun 22, 2020

Pada masa kenormalan baru saat ini, KASN tetap menjalankan tugas dan fungsinya sebagai Lembaga pengawas Penerapan Sistem Merit dalam Manajemen ASN secara maximal. Senin (22/6/20) tim KASN dipimpin oleh Komisioner KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 2 Dr. Mustari Irawan M.P.A, didampingi Asisten KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 2 Dr. Andi Abu Bakar, melakukan Coaching Optimalisasi PMPSM (Penilaian Mandiri Penerapan Sistem Merit) dengan Pemerintah Kabupaten Jeneponto, Provinsi Sulawesi Selatan.

 

pmpsm1

 

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 09.00-11.00 WIB ini berlangsung secara daring melalui media video conference. Dalam kesempatan ini juga dilakukan pelatihan penggunaan aplikasi SIPINTER (Sistem Informasi Penilaian Mandiri Penerapan Sistem Merit) kepada Badan Kepegawaiandan Pengembangan SDM Kabupaten Jeneponto. Dalam sambutannya Komisioner KASN Dr. Mustari Irawan M.P.A mengharapkan pada akhir verifikasi, Pemerintah Kabupaten Jeneponto dapat  memperoleh predikat penilaian sistem merit yang baik ataupun sangat baik.

Terdapat delapan aspek penilaian mandiri sistem merit yaitu, perencaaan kebutuhan, pengadaan, pengembangan karir, promosi-mutasi, manajemen kinerja, penggajian penghargaan & disiplin, perlindungan & pelayanan, dan sistem informasi.  Dalam kegiatan ini dari delapan aspek penilaian mandiri tersebut, dibahas dua aspek yaitu Aspek Perencanaan Kebutuhan dan Pengadaan, beserta masing-masing sub aspeknya.

 

pmpsm2

 

Dari pihak Pemerintah Kabupaten Jeneponto dihadiri oleh Kepala BKD Kabupaten Jeneponto Muhammad Basri didampingi para Kepala Bidang. Kepala BKD Kabupaten Jeneponto Muhammad Basri mengucapkan terima kasih atas fasilitasi KASN kepada Pemerintah Kabupaten Jeneponto dalam kegiatan ini  “kami berharap ada pembinaan yang dibangun oleh KASN kepada kami khususnya dalam hal penerapan sistem merit” ucap Basri.

 

pmpsm3

 

Menutup kegiatan ini  Komisioner KASN Dr. Mustari Irawan M.P.A menyampaikan Apresiasi kepada Pemkab Jeneponto. “Kedepan akan dilakukan coaching serupa, dengan harapan sub-sub aspek Penilaian Mandiri Sistem Merit tersebut telah diinput” tutup Mustari.

 

pmpsm4

JADWAL SHOLAT

 

Government Public Relations

 

Agenda Kegiatan

« August 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31            

Berita Terkini