KASN Melaksanakan Coaching PMPSM dengan Pemerintah Kota Palopo

Written by  Jul 01, 2020

Sesuai amanat Undang-Undang Aparatur Sipil Negara, salah satu tujuan KASN adalah menjamin terwujudnya sistem merit dalam kebijakan dan Manajemen ASN. Dalam rangka mwujudkan tujuannya tersebut, hari ini (1/7/20) KASN Kembali melaksanakan Coaching Optimalisasi PMPSM (Penilaian Mandiri Penerapan Sitem Merit). Kali ini KASN melaksanakan coaching dengan Pemerintah Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring melalui media video conference ini dihadiri oleh Komisioner KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 2 Dr. Mustari Irawan M.P.A didampingi Asisten KASN Dr. Andi Abu Bakar.

Komisioner KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 2 Dr. Mustari Irawan M.P.A membuka kegiatan ini dan dilanjutkan dengan penjelasan oleh Asisten KASN Dr. Andi Abu Bakar. Dalam penjelasannnya Abu menjelaskan pentingnya penerapan sistem merit yang baik dalam manajemen ASN.

 

palopo2

 

“coaching ini menjadi trigger bagi kita semua, untuk sama sama lebih memahami lagi penerapan sistem merit yang baik” jelas Abu.

Menyambut penjelasan tersebut, Sekretaris BKPSDM Kota Palopo Drs. Ruslan M.SI mengungkapkan bahwa pihaknya siap bekerja sama

“Kami siap bekerjasama dengan KASN dalam melakukan penilaian penerapan sistem merit, demi kebaikan Kota Palopo kedepan” ungkap Ruslan.

Terdapat delapan aspek penilaian mandiri sistem merit yaitu, perencaaan kebutuhan, pengadaan, pengembangan karir, promosi-mutasi, manajemen kinerja, penggajian penghargaan & disiplin, perlindungan & pelayanan, dan sistem informasi. Kegiatan ini juga turut diikuti hampir seluruh Kepala Bidang pada BKPSDM Kota Palopo.  

Menutup kegiatan tersebut Komisioner KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 2 Dr. Mustari Irawan M.P.A mengungkapkan pihaknya akan mengadakan kegiatan coaching lanjutan dengan Pemerintah Kota Palopo

“Kedepan kita dapat melaksanakan kegiatan serupa kembali, kami berharap untuk aspek dan sub-sub aspek lainnya segera di Input pada aplikasi SIPINTER” ungkap Mustari.

Sebagai wujud keseriusan KASN dalam mewujudkan penerapan sistem merit ASN yang baik diseluruh Instansi Pemeritah, KASN telah meluncurkan aplikasi SIPINTER (Sistem Informasi Penilaian MAndiri Penerapan Sitem Merit). (Humas-KASN)

 

palopo3

JADWAL SHOLAT

 

Government Public Relations

 

Agenda Kegiatan

« August 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31            

Berita Terkini