KASN Melaksanakan Asistensi Penilaian Mandiri Penerapan Sistem Merit ASN dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan

Written by  Jul 27, 2020

Senin (27/7/20) KASN melalui Kelompok Kerja Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 2 melaksanakan Asistensi Penilaian Mandiri Penerapan Sistem Merit ASN dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Ini merupakan kegiatan optimalisasi Penerapan Sistem Merit pertama KASN dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan. Kegiatan ini digelar secara virtual dan juga secara tatap muka di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan. Pada kegiatan yang diinisiasi oleh KASN tersebut hadir Kepala Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Imran Jauzy beserta jajarannya. Dari total delapan aspek Penilaian Mandiri Penerapan Sistem Merit dibahas aspek pertama dan aspek kedua yaitu aspek perencanaan kebutuhan dan aspek pengadaan.  Provinsi Sulawesi Selatan merupakan salah satu Provinsi yang telah memiliki lembaga asesmen sendiri. Hal ini dianggap oleh Komisioner KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 1, Dr. Mustari Irawan M.P.A sebagai nilai lebih bagi Provinsi Sulawesi Selatan.

“Provinsi Sulawesi Selatan sudah mempunyai Asesmen Center sendiri, ini merupakan nilai lebih dalam penerapan sistem merit ASN Provinsi Sulawesi Selatan” ungkap Mustari.

 

sulsel2

 

Sementara itu Asisten KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 2 Dr. Andi Abubakar yang hadir secara langsung di Kantor Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, mengungkapkan pentingnya penerapan manajemen talenta dalam manajemen ASN. Menurut beliau Manajemen Talenta dapat direalisasikan apabila aspek-aspek penilaian mandiri penerapan sistem merit sudah terpenuhi.  

 

sulsel3

 

Di akhir kegiatan Komisioner KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 1, Dr. Mustari Irawan M.P.A mengharapkan pada pertemuan berikutnya Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dapat menyajikan data pendukung yang komprehensif pada setiap aspek maupun sub-sub aspek, sehingga dapat meningkatkan nilai penerapan sistem merit Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“kami berharap di akhir penilaian Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dapat memperoleh predikat Baik, maupun Sangat Baik dalam penerapan sistem merit ASN” ucap Mustari

KASN memiliki aplikasi SIPINTER (Sistem Informasi Penilaian Sistem Merit). Nantinya setiap bukti yang disampaikan pada aplikasi tersebut, akan dilakukan verifikasi oleh KASN. KASN siap memberikan bantuan apabila terdapat pertanyaan maupun kendala dalam penginputan bukti pada aplikasi SIPINTER. (Humas KASN)

JADWAL SHOLAT

 

Government Public Relations

 

Agenda Kegiatan

« December 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      

Berita Terkini