Print this page

Kementerian Sosial Mengikuti Penilaian Mandiri Penerapan Sistem Merit dengan KASN

Written by  Jul 28, 2020

Penilaian Mandiri Penerapan Sistem Merit, merupakan salah satu upaya KASN untuk mewujudkan sistem merit dalam kebijakan dan manajemen ASN di seluruh Instansi Pemerintah. Selasa (28/7/20) KASN melaksanakan Asistensi Penilaian Mandiri Penerapan Sistem Merit dengan Kementerian Sosial. Kegiatan tersebut diikuti oleh Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial, Hartono Laras beserta jajarannya.

Dalam diskusi, Komisioner KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 2, Dr.Mustari Irawan, M.P.A memuji Kementerian Sosial yang telah memiliki aplikasi penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai berbasis Elektronik.

 

sos2

 

“saya sangat terkesan dengan E-SKP, saya kira Kementerian Sosial adalah salah satu  dari sedikit Kementerian yang telah menerapkan E-SKP” ungkap Mustari.

Ditambahkan oleh beliau, dengan adanya proses yang sudah berbasis teknologi tersebut akan terlihat kinerja ASN setiap harinya dan juga dapat menjadi dasar penilaian kinerja dan pemberian tunjangan kinerja.

Dalam pertemuan yang dilakukan secara virtual itu dibahas tiga aspek penilaian mandiri penerapan sistem merit dari total delapan aspek. Ketiga Aspek itu ialah Aspek Perencanaan Kebutuhan, Aspek Pengadaan, dan Aspek Pengembangan Karir.

KASN berharap pada pertemuan berikutnya, Kementerian Sosial melalui Biro Kepegawaian dapat terus berkoordinasi dengan KASN dan segera mengisi aspek dan sub aspek yang belum dilengkapi pada aplikasi SIPINTER (Sistem Informasi Penilaian Mandiri Penerapan Sistem Merit). Di akhir kegiatan Komisioner KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 2, Dr.Mustari Irawan M.P.A mengapresiasi Kementerian Sosial yang telah mengikuti kegiatan yang dinisiasi oleh KASN ini.

“Terima kasih pada Pak Sekjen dan jajarannya yang telah hadir pada pertemuan hari ini, mudah mudahan langkah awal ini, kita tindaklanjuti dengan langkah-langkah yang lebih baik dia masa yang akan datang” ucap Mustari.

 

sos3

 

Menyambut hal tersebut Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial, Hartono Laras mengapresiasi kegiatan yang dinisiasi oleh KASN ini, dan berkomitmen untuk segera melengkapi bukti pada aspek dan sub aspek yang masih kurang.

“Terima kasih Pak Mustari, Pak Andi dan seluruh tim KASN, kami siap dan akan kami tindalanjuti apa yang diarahkan oleh Bapak Komisioner, kami akan melakukan perbaikan dan melengkapi hal-hal yang telah dibahas tadi, pada kesempatan ini sudah dibahas sampai aspek ketiga, mudah mudahan pada pertemuan berikutnya dapat dibahas aspek-aspek selanjutnya dan kami siap mengikuti terus” ungkap Hartono

Turut hadir mendampingi Komisioner KASN pada kegiatan tersebut Asisten KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 2, Dr. Andi Abubakar beserta jajarannya. (Humas KASN)