KASN Melaksanakan Audiensi Nasional Kebijakan Penerapan Sistem Merit

Written by  Aug 13, 2020

Sebagai wujud keseriusan KASN dalam menerapakan sistem merit yang baik di seluruh Instansi Pemerintah, Kamis (13/8/20) KASN melalui Kelompok Kerja Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 1 melaksanakan Audiensi Nasional Kebijakan Penerapan Sistem Merit Dalam Manajemen ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah. Kegiatan yang dilakukan secara virtual ini merupakan kerjasama dengan Kantor Regional VII BKN Palembang.

Dalam sambutannya Ketua KASN Prof. Agus Pramusinto menekankan bahwa dalam penerapan sistem merit diperlukan Kerjasama seluruh pemangku kepentingan (stakeholder).

“menerapkan sistem merit yang baik, perlu kerjasama seluruh pihak, KemenpanRB, BKN, LAN, seluruh Pemerintah Daerah juga perlu terlibat” ungkap Ketua KASN

 

pale2

 

Dalam kegiatan yang diikuti oleh para Sekretaris Daerah yang berada dalam wilayah kerja Kanreg VII BKN Palembang tersebut, hadir sebagai narasumber Komisioner KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 1, Sri Hadiati Wara Kustriani, MBA dan Asisten KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 1, Mugi Syahriadi.

 

pale3

 

Dalam paparannya Komisioner KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 1, Sri Hadiati Wara Kustriani, MBA mengungkapkan bahwa Penerapan Sistem Merit merupakan bagian dari Strategi Nasional Pencegahan Korupsi

“pelaksanaan sistem merit dapat mencegah terjadinya KKN, bila diterapkan secara konsisten” ucap Hadiati

Ditambahkan oleh Hadiati dengan adanya sistem merit maka promosi dan mutasi ASN hanya memperhatikan dua hal yaitu kompetensi dan kinerja. Dengan memperhatikan kedua hal tersebut maka harapan Reformasi Birokrasi yaitu untuk menciptakan Smart ASN akan tercapai.

Senada dengan Hadiati, Asisten KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 1, Mugi Syahriadi dalam paparannya menjelaskan bahwa Audiensi yang dilaksanakan kali ini merupakan tahap awal dari rangkaian proses Penilaian Mandiri Penerapan Sistem Merit.

 

pale4

 

Untuk mempercepat Penilaian Penerapan Sistem Merit pada Instansi Pemerintah, KASN telah meluncurkan aplikasi SIPINTER (Sistem Informasi Penilaian Mandiri Penerapan Sistem Merit). SIPINTER merupakan inovasi KASN untuk mempermudah dan mempercepat  penilaian sistem merit dalam manajemen ASN. (Humas KASN)

JADWAL SHOLAT

 

Government Public Relations

 

Agenda Kegiatan

« October 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  

Berita Terkini