KASN Melaksanakan Klarifikasi Tahap II Hasil Verifikasi PMPSM dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan

Written by  Aug 19, 2020

Dalam rangka mewujudkan sistem merit yang baik di seluruh Instansi Pemerintah. KASN secara berkala melaksanakan tahapan-tahan penilaian mandiri penerapan sistem merit instansi pemerintah. Rabu (19/8/20) KASN melalui Kelompok Kerja Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 1, melaksanakan Klarifikasi Tahap II Hasil Verifikasi Penerapan Sistem Merit ASN dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual tersebut, dipimpin oleh Asisten KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 1, Septiana Dwiputrianti Ph.D. Dalam penjelasanannya Septi menekankan bahwa Penilaian Sistem merit yang dilakukan oleh KASN akan dilaporkan ke Presiden. Ditambahkan juga oleh beliau bahwa KASN melakukan penilaian secara akurat dan akuntabel, sehingga harapannya seluruh Instansi pemerintah mendapatkan nilai baik dalam penerapan sistem merit.

“KASN memberi dukungan kepada Instansi Pemerintah agar mampu memperoleh predikat baik bahkan sangat baik dalam penerapan sistem merit” ucap Septi

Sebagai Wakil Pemerintah Pusat di Daerah, Pemerintah Provinsi memiliki peran strategis dalam mewujudkan penerapan sistem merit yang baik, khususnya pada tingkat Kabupaten dan Kota.

Sistem merit ASN merupakan bagian dari agenda Prioritas Nasional. Hal ini menjadi menjadikan pelaksanaannya dikawal oleh KPK. Hal ini diungkapkan oleh Septi dalam paparannya

“Penerapan sistem merit merupakan bagian dari prioritas nasional, dan dikawal oleh KPK” ungkap Septi

 

kasel2

 

Dalam kegiatan yang dilaksanakan selama 2 jam itu, hadir mewakili Gubernur Kalimantan Selatan, beberapa perwakilan OPD seperti BKD , BPSDM, Inspektorat, dan Diskominfo Provinsi Kalimantan Selatan. KASN memberikan catatan-catatan yang harus dilengkapi oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan pada aplikasi SIPINTER. KASN berharap pada akhir tahapan nanti, Provinsi Kalimantan Selatan dapat memperoleh predikat baik bahkan sangat baik dalam penerapan sistem merit ASN.

Diakhir kegiatan, Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian Provinsi Kalimantan Selatan, Rina Astuti mengucapkan terima kasih atas perhatian KASN.

“Kami telah mendengar dan ada beberapa catatan dari KASN untuk kami tindaklanjuti, kami ucapkan terima kasih dan semua saran dari KASN akan sampaikan kepada pimpinan” ucap Rina (Humas KASN)

 

kasel3

Last modified on Wednesday, 19 August 2020 14:06

JADWAL SHOLAT

 

Government Public Relations

 

Agenda Kegiatan

« October 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  

Berita Terkini