Print this page

KASN Laksanakan Verifikasi Lanjutan PMSPSM Pemkab Tasikmalaya

Written by  Sep 25, 2020

Kamis (24/9/20) KASN melaksanakan verifikasi lanjutan Penilaian Mandiri Penerapan Sistem Merit di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, Provinsi Jawa Barat. Ini merupakan verifikasi kedua yang dilakasanakan oleh KASN dengan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya. Membuka pertemuan tersebut Asisten KASN Bidang Pengawasan Sistem Merit Wilayah 2, Dr. Andi  Abubakar mengungkapkan bahwa pada kegiatan ini akan membahas mulai aspek ketiga dari delapan area perubahan yaitu aspek pengembangan karier.

“pada pertemuan lanjutan ini kita ingin masuk pada aspek yang memiliki poin paling tinggi yaitu aspek pengembangan karier, semoga yang kita lakukan nantinya dapat berjalan efektif” ucap Abu.

 

tasik2

 

Menyambut hal  tersebut Kepala BKPSDM Kabupaten Tasikmalaya, Iin Aminudin mengungkapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan KASN.

“kami Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya, secara khusus BKPSDM menyampaikan terima kasih karena KASN terus memantau kami yang ada di daerah, kami masih membutuhkan legalitas dan arahan dari Pemerintah Pusat” ucap Iin

Lebih lanjut beliau mengungkapkan “pengembangan karier di daerah memerlukan suatu regulasi yang pasti, untuk mewujudkan harapan ASN perlu landasan hukum” ujar Iin.

Pada kegiatan yang berlangsung secara virtual ini dibahas sepuluh sub aspek dari aspek pengembangan karier. Asisten KASN Bidang Pengawasan Sistem Merit Wilayah 2, Dr. Andi  Abubakar mengungkapkan rasa optimis bahwa Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya akan meraih predikat baik dalam penerapan sistem merit

“pada bulan November saya berharap kita sudah melakukan verifikasi hingga aspek kedelapan, dan saya optimis pada bulan Desember Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya mampu meraih predikat Baik dalam penerapan sistem merit” ucap Abu

Kegiatan berlangsung mulai pukul 13.30-16.00 WIB. Pada akhir kegiatan Kepala BKPSDM Kabupaten Tasikmalaya, Iin Aminudin mengucapkan terima kasih dan berkomitmen untuk melengkapi data-data yang masih kurang.

 

tasik3

 

“kami mengucapkan terima kasih atas arahan dan motivasi yang diberikan kepada kami Pemerintah Daerah, catatan yang diberikan akan segera kami tindaklanjuti. PR besar kami adalah analisa kesenjangan, dan semua ini kami yakin demi pelayanan masyarakat yang lebih baik” ucap Iin

KASN akan melaksanakan kegiatan verifikasi lanjutan dengan Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya dan terus memberikan pengarahan dan informasi yang diperlukan demi penerapan sistem merit yang baik dalam manajemen ASN.(Humas KASN)

Last modified on Friday, 25 September 2020 09:37