KASN Lakukan Asistensi Rencana Re Organiasi Kementerian Koperasi dan UKM

Written by  Nov 20, 2020

Undang-Undang No. 5 tahun 2014 tentang ASN menyebutkan, sistem merit adalah kebijakan dan manajemen ASN yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja secara adil dan wajar dengan tanpa membedakan latar belakang politik, ras, warna kulit, agama, asal usul, jenis kelamin, status pernikahan, umur, atau kondisi kecacatan.

Dalam rangka menjalankan salah satu tugas dan fungsi KASN yaitu menjamin pelaksanaan sistem merit dalam perumusan Kebijakan dan Manajemen ASN pada Instansi Pemerintah Kamis (19/11/20) KASN melakukan kegiatan Asistensi Mandiri Penerapan Sistem Merit di Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia yang bertempat di Kantor Kemenkop Jl. HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Tim KASN yang dipimpin oleh Komisioner KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 2, Dr. Mustari Irawan, MPA didampingi oleh Asisten KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 2, Agus Sudiyanto diterima oleh Kepala Biro Umum Kementerian Koperasi dan UKM, Hariyanto, S.Sos, MM.

 

ukm2

 

Dalam sambutannya, Hariyanto mengungkapkan dengan adanya kegiatan asistensi mengenai sistem merit ini,  rencana re-organisasi yang akan dilakukan dalam proses pengisian JPT dapat berjalan lancar.

 

ukm3

 

Komisioner KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 2, Dr. Mustari Irawan, MPA dalam paparannya menyampaikan pentingnya penerapan sistem merit untuk mengembangkan peran ASN dalam organisasi

“Sistem merit itu bisa melahirkan bisa mencetak bisa memelihara dan sekaligus juga bisa mengembangkan mereka yang berada di dalam organisasi agar bisa memberikan kontribusi yang besar kepada organisasi” jelas Komisioner KASN

Menurut beliau dengan diterapkan serta dikembangkannya sistem merit di dalam organisasi maka diharapkan setiap individu dapat ikut berkembang. (Humas KASN)

JADWAL SHOLAT

 

Government Public Relations

 

Agenda Kegiatan

« December 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30 31      

Berita Terkini