KASN Serahkan Predikat Sangat Baik PMPSM Kepada Pemprov DI Yogyakarta

Written by  Dec 03, 2020

Bertempat di Bangsal Kepatihan, Yogyakarta, Kamis (3/12/20) Ketua KASN, Prof. Agus Pramusinto, MDA, didampingi Komisioner KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 1, Sri Hadiati Wara Kustriani, MBA menyerahkan Piagam dan Penilaian Hasil Penilaian Sistem Merit kepada Pemerintah Provinsi DI Yogyakarta. Hasil Penilaian diterima langsung oleh Gubernur DI Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X. Pemerintah Daerah Daerah Istimewa Yogyakarta berhasil mendapatkan penilaian Sistem Merit dengan predikat Sangat Baik tahun 2020.

 

diy2

 

Pada sambutannya, Sri Sultan mengungkapkan apresiasinya kepada KASN dan jajaran atas penghargaan tersebut. ”Saya ingin mengungkapkan rasa terima kasih yang dalam, disertai penghargaan yang tinggi kepada Ketua KASN hingga Komisi ASN-nya Terima kasih itu dibuktikan dengan penggunaan Bangsal Kepatihan ini untuk yang pertama kalinya sejak Covid-19 ini. Itu pun layak diberikan, karena dari hasil monitoring dan evaluasi penerapan sistem merit dalam manajemen ASN di lingkungan Pemda DIY, DIY dinilai dengan kriteria “Sangat Baik”,” ujar Sri Sultan.

Pada kesempatan yang sama juga dilakukan penyerahan Piagam dan Penilaian Hasil Penilaian Sistem Merit kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta. Pemerintah Kota Yogyakarta mendapatkan penilaian Sistem Merit dengan predikat baik. Serah terima hasil penilaian dilakukan Ketua KASN kepada Asisten Bidang Administrasi Umum Pemkot Yogyakarta Edy Heri Suasana mewakili Walikota Yogyakarta Haryadi Suyuti.

Ketua KASN Agus Pramusinto mengungkapkan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan oleh Pemprov DI Yogyakarta dan Pemerintah Kota Yogyakarta selama satu tahun dalam membangun, memperbaiki, dan menyempurnakan penerapan sistem merit dalam manajemen ASN sesuai dengan rekomendasi KASN.

 

diy3

 

“Dengan keberhasilan Sistem Merit Pemda DIY ini sebenarnya juga meringankan kami di KASN karena prioritas nasional yang dibebankan ke KASN tahun 2024 nanti adalah seluruh kementerian dan lembaga harus memiliki nilai minimal Baik. Apa yang dilakukan oleh DIY ini bisa menjadi contoh, menjadi pilot project yang ditiru oleh provinsi atau tempat lain,” ujarnya.

Saat ini Pemda DIY berhasil mendapat nilai 342 dan Pemkot Yogyakarta pada tahun 2020 ini mendapatkan nilai 287. Semua nilai tersebut didapatkan setelah dilakukan integrasi dan penilaian pada delapan unsur yaitu pengadaan, pengembangan karir, promosi dan mutasi, manajemen kinerja, penggajian, penghargaan, disiplin, dan sistem informasi

 

diy4

JADWAL SHOLAT

 

Government Public Relations

 

Agenda Kegiatan

« March 2021 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
1 2 3 4 5 6 7
8 9 10 11 12 13 14
15 16 17 18 19 20 21
22 23 24 25 26 27 28
29 30 31        

Berita Terkini