Komisioner KASN, Mustari Irawan. Komisioner KASN, Mustari Irawan.

KASN Terus Berkoordinasi dengan Kemenko PMK sebelum Verifikasi Akhir PMPSM

Written by  Jun 08, 2021

Komisioner KASN Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 2, Mustari Irawan, menyebut kelangsungan birokrasi sangat bergantung kepada kualitas sumber daya manusia (SDM). Oleh karena itu, sistem merit hadir untuk mengelola SDM dengan didasarkan pada kualifikasi, kinerja, dan kompetensi. Hal tersebut Mustari sampaikan dalam persiapan verifikasi akhir penilaian mandiri penerapan sistem merit (PMPSM) secara virtual di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK).

“Harapan kami Kemenko PMK bisa meningkatkan nilai dari setiap aspek yang ada,” kata Mustari, Selasa (8/6/2021).

“Nanti Kemenko PMK bisa berkoordinasi terus dengan KASN sebelum penetapan awal Juli nanti,” ia menambahkan.

Lebih lanjut, Mustari menerangkan kembali, sistem merit memiliki berbagai manfaat bagi ASN. Sistem merit menjadi wadah bagi ASN untuk terus mengembangkan kemampuan mereka. Di sisi lain, sistem merit juga membuat karier seseorang menjadi lebih jelas. “Ini bisa dicapai kalau sistem merit dilakukan,” sebut Komisioner KASN itu.

Kemenko PMK

Menanggapi Mustari, Staf Ahli Menteri Bidang Transformasi Birokrasi, Didik Suhardi, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk mencapai hasil yang lebih baik lagi.

“Harapan kami, bisa meningkatkan strata yang lebih tinggi. Kami akan berusaha semaksimal mungkin. Dari kriteria penilaian sistem merit kami akan berusaha semaksimal,” ungkap Didik.

Selanjutnya, Asisten KASN Septiana Dwiputrianti, memaparkan catatan masing-masing aspek dari apa yang telah dilakukan Kemenko PMK. Dari yang diuraikan Septiana, ada beberapa aspek yang sudah klir, seperti perencanaan kebutuhan. Meski begitu, juga ada aspek lain yang perlu dioptimalkan lagi dari segi kelengkapan dan lain sebagainya. (NQA/HumasKASN)

JADWAL SHOLAT

 

Government Public Relations

 

Agenda Kegiatan

« June 2021 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30        

Berita Terkini