Jakarta- Selasa, 14 Januari 2020, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menerima kunjungan Menteri Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Ini merupakan kunjungan pertama Menteri Riset dan Teknologi Republik Indonesia ke Kantor KASN sejak dilantik oleh Presiden pada Kabinet Indonesia Maju.

Jakarta, Beritasatu.com - Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) menyarankan agar penghapusan jabatan eselon III dan IV diprioritaskan untuk unit pelayanan publik seperti perizinan dan investasi.

"Prioritas yang jabatan pelayanan publik, sementara yang lain perlu dikaji kembali,” kata Wakil Ketua KASN, Tasdik Kinanto, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Komite I DPD, di Jakarta, Senin (13/1/2020).

Jakarta- Salah satu ciri dari Good Governance (tata pemerintah yang baik) adalah transparansi. Transparansi merupakan keterbukaan pemerintah dalam membuat kebijakan sehingga diketahui oleh masyarakat untuk menciptakan pemerintahan yang akuntabel. Oleh karena itu, pada hari Kamis (9/01), Komisi Aparatur Sipil Negara melaksanakan pertemuan bersama beberapa media massa yang tergabung dalam Trans Media. Pertemuan ini dilaksanakan di Gedung Transmedia Lantai 6, Jakarta, dan dihadiri oleh Ketua serta seluruh Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara.

Jakarta- Senin, 13 Januari 2019 Komisi Aparatur Sipil Negara menghadiri Rapat Dengar Pendapat dengan Komite I DPD RI di ruang rapat Komite I DPD RI, JL Jend. Gatot Subroto Jakarta. RDP ini membahas evaluasi pelaksanaan UU No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, penguatan peran dan fungsi Komisi Aparatur Sipil Negara dalam Reformasi Birokrasi, penyederhanaan birokrasi, serta beberapa isu strategis lainnya.

Jakarta - Aparatur Sipil Negara (ASN) yang terdiri dari Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) saat ini tak bisa bekerja seenaknya. Salah-salah, sang pegawai bisa dipecat.

Sebagai lembaga independen yang mengawasi pelaksanaan reformasi birokrasi, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) melakukan langkah-langkah percepatan berbasis merit. "Kami para Komisioner baru periode 2019-2024 akan melaksanakan pengawasan pelaksanaan sistem merit di 719 Instansi Pemerintah di Pusat dan Daerah", ujar Agus Pramusinto selaku Ketua KASN.

 

--- Unduh Lembar Siaran Pers ---

--- Unduh Lampiran Siaran Pers ---

 

Jakarta - Komisi II DPR meminta Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengecek kasus keluarga Gubernur Riau Syamsuar dan Sekda Riau Yan Prana Jaya yang menduduki jabatan di Pemprov Riau. Masyarakat juga diminta membuat aduan jika merasa dirugikan dengan adanya pengangkatan keluarga Gubernur dan Sekda tersebut.

Berdasarkan rapat Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Asisten KASN, bersama ini diumumkan bahwa rapat akhir telah menentukan 3 (tiga) peserta yang dinyatakan terbaik dari hasil seleksi terbuka yang telah dilaksanakan. Adapun 3 peserta terbaik tersebut, sebagai berikut:

 

--- Unduh Lembar Pengumuman ---

 

Berdasarkan rapat Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Asisten KASN, bersama ini diumumkan bahwa rapat akhir telah menentukan 3 (tiga) peserta yang dinyatakan terbaik dari hasil seleksi terbuka yang telah dilaksanakan. Adapun 3 peserta terbaik tersebut, sebagai berikut:

 

--- Unduh Lembar Pengumuman ---

 

Berdasarkan keputusan Panitia Seleksi Jabatan Asisten KASN, melalui pengumuman ini disampaikan daftar nama peserta yang dinyatakan memenuhi kriteria untuk mengikuti seleksi wawancara oleh Panitia Seleksi terbuka, sebagai berikut:

 

--- Unduh Lembar pengumuman ---

 

 

JADWAL SHOLAT

 

Government Public Relations

 

Agenda Kegiatan

« January 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    

Berita Terkini