Kalimantan- Komisi ASN kembali menggelar rapat koordinasi penerapan nilai dasar, kode etik, kode perilaku ASN, sistem merit,evaluasi SIJAPTI dan sosialisasi SIPINTER di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Rapat tersebut digelar di Ruang rapat emerald Hotel Mercure, pada Kamis (15/8/2019). Komisioner KASN Bidang Pengkajian dan Pengembangan Sistem, Nuraida Mokhsen , memimpin langsung rapat ini. Komisi ASN sebelumnya  telah menyelesaikan kegiatan serupa di sejumlah provinsi. Adapun masalah pengembangan SDM yang digalakan oleh Presiden RI, Joko Widodo.

KBRN, Jakarta : Komisioner Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Waluyo Martowiyoto menyatakan mendukung wacana pemerintah mengenai ASN bekerja di rumah.

"Sangat kita dukung hari gini masih finger print itu kuno menurut saya, kami sangat mendukung," ucapnya kepada RRI, Selasa (13/8/2019).

Namun ia menyebut harus ada penerapan yang benar-benar diterapkan dengan bijak. Bekerja dimana saja, katanya, asalkan pekerjaannya selesai tidak menjadi masalah.

Kepada masyarakat yang mengetahui kegiatan Seleksi Terbuka ini dapat memberikan masukan dan informasi mengenai rekam jejak (uji publik) terhadap para calon yang telah dinyatakan LULUS dalam tahap seleksi Administrasi (daftar nama terlampir) melalui alamat email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it..

 

---- Info Selengkapnya, Klik Disini ----

 

 

ujipublik1

Seleksi Penulisan Makalah bagi Calon Komisioner KASN di Gd. Krida Bhakti, Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta (08/08/2019). Foto: Humas KASN

 

JAKARTA –  Sebanyak 50 calon Komisioner KASN yang dinyatakan lulus seleksi administrasi pada tanggal 6 Agustus 2019 berdasarkan pengumuman Ketua Panitia Seleksi Nomor 03/PANSELCAKASN/08/2019, pada hari  Kamis (08/08) mengikuti seleksi penulisan makalah di Gedung Krida Bhakti Kementerian Sekretariat Negara RI, Jl. Veteran No. 12A Jakarta Pusat. Komposisi 50 peserta yang lolos seleksi terdiri 43 Pria dan 7 Wanita. Peserta Calon Komisioner KASN yang lolos seleksi adaminstrasi berasal dari beragam latar belakang pendidikan, profesi, dan jabatan, seperti dari unsur Mantan pejabat pemerintahan, Akademisi, Pejabat Pimpinan Tinggiyang saat ini masih definitif, anggota Polri, dan private sektor/swasta/BUMN.

Kepada masyarakat yang mengetahui kegiatan Seleksi Terbuka ini dapat memberikan masukan dan informasi mengenai rekam jejak (uji publik) terhadap para calon yang telah dinyatakan LULUS dalam tahap seleksi Administrasi (daftar nama terlampir) melalui alamat email This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it..

 

---- Info Selengkapnya, Klik Disini ----

 

20190808 Seleksi Anggota KASN 12

48 peserta sedang menjalani tahapan penulisan makalah pada seleksi terbuka bagi calon Anggota Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), di Gedung Krida Bhakti, Kementerian Sekretariat Negara, Kamis (08/08).

 

JAKARTA - Sebanyak 48 dari 50 calon anggota Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) mengikuti tahap penulisan makalah, di Gedung Krida Bhakti, Kementerian Sekretariat Negara, Kamis (08/08). Dalam sambutan pembukanya, Anggota Panitia Seleksi (Pansel) Calon Anggota KASN Prof. Ryaas Rasyid mengatakan bahwa seleksi yang dilaksanakan merupakan bentuk komitmen dari Ketua Pansel yang juga Menteri PANRB Syafruddin untuk menghasilkan anggota KASN yang memiliki integritas, profesionalitas, dan kompetensi.

“Menteri menekankan bahwa proses seleksi calon anggota KASN pada saat ini dilaksanakan secara transparan, akuntabel dan bebas dari intervensi politik, untuk menghasilkan anggota KASN yang memiliki integritas, profesionalitas, dan kompetensi,” katanya.

Sumenep, Labumi.id ; Indikasi pelanggaran dalam pembentukan Panitia Seleksi (Pansel) sembilan jabatan tinggi pratama dilingkungan Pemkab Sumenep oleh Bupati A. Busyro Karim mendapat atensi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). KASN telah memanggil Pemkab Sumenep untuk mengklarifikasi dugaan keterlibatan salah satu anggota Pansel Syaiful A’la dalam partai politik.

’’Ada dua hal yang kami periksa, pertama terkait rotasi dan yang kedua soal pengisian jabatan sembilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk pembentukan Pansel karena dalam perkembangannya terendus anggotanya terindikasi pengurus Parpol,’’ ungkap Asisten Komisioner KASN Bidang Pengaduan dan Penyelidikan, Kukuh Heruyanto, Jum’at (9/8/2019) kepada Labumi.id.

Jakarta, Panitia seleksi (pansel) calon Anggota Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) periode 2019-2024 telah mengumumkan nama-nama peserta yang lulus tahapan seleksi administrasi. Melalui pengumuman Nomor 03/PANSELCAKASN/8/2019, Pansel menetapkan 50 orang dari 520 pelamar yang dinyatakan lulus untuk mengikuti tahapan berikutnya, ujian makalah. KASN mengharapkan partisipasi aktif masyarakat untuk memberikan masukan terkait rekam jejak dan integritas para peserta seleksi sebagai bagian dari uji publik.

“Diharapkan ke depannya pemimpin KASN tidak hanya jujur dan berintegritas, namun juga visioner dan berani dalam mengendalikan moral hazard untuk menciptakan reformasi birokrasi,” demikian pesan Wakil Ketua KASN Irham Dilmy, di Jakarta (7/19).

Mempertimbangkan hasil seluruh tahapan seleksi terbuka dan memperhatikan rekomendasi Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara melalui surat No B-2550/KASN/8/2019, tanggal 2 Agustus 2019, Hal: Rekomendasi Hasil Seleksi Terbuka JPT Madya dan JPT Pratama di lingkungan PANRB, dengan ini diberitahukan pelamar yang masuk 3 (tiga) terbaik dan memenuhi nilai terendah yang ditetapkan Panitia Seleksi untuk setiap jabatan adalah sebagai berikut:

 

---- Info Selengkapnya, Klik Disini ----

 

 

Berdasarkan hasil seleksi administrasi baik verifikasi online maupun seleksi berkas yang dikirim oleh peserta pada seleksi terbuka calon anggota Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) tahun 2019-2024, dengan ini kami sampaikan hal-hal berikut:

 

---- Info Selengkapnya, Klik Disini ----

 

 

JADWAL SHOLAT

 

Government Public Relations

 

Agenda Kegiatan

« August 2019 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
      1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31  

Berita Terkini