Kementerian Kelautan dan Perikanan Pertahankan Predikat Sangat Baik Penerapan Sistem Merit

Berita
22 Nov 2021 - 03:33
Share

Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) berhasil meningkatkan skor penerapan sistem merit pada 2021 ini menjadi 381,5. Sebelumnya, pada penetapan 2019 mereka juga mendapatkan predikat sangat baik dengan skor 361,5. Raihan tersebut menurut Plt. Kepala Biro SDMAO KKP, Riza Trianzah, merupakan buah dari penindaklanjutan rekomendasi KASN. Dari aspek pengembangan karier yang memiliki bobot tertinggi, KKP telah menyusun uji kompetensi. Sementara itu, pada aspek promosi dan mutasi, KKP telah mengikuti kebijakan nasional terkait pola karier nasional. 

"Semoga KKP dapat mempertahankan bahkan meningkatkan nilai sistem merit. Semoga dokumen yang telah diberikan sesuai dengan apa yang diminta oleh KASN," harap Riza dalam evaluasi implementasi sistem merit, Senin (22/11/2021). 

Di sisi lain, Asisten KASN Iwan Agustiawan Fuad, mengapresiasi progres KKP yang mengalami kenaikan poin pada banyak aspek. Meski begitu, ia menemukan penurunan skor pada aspek perencanaan kebutuhan. Maka dari itu, KKP diharapkan untuk berbenah sehingga penerapan sistem merit di segala lini dapat berjalan maksimal. 

"Beberapa aspek masih bisa dimaksimalkan, semoga hasil klarifikasi ini menjadi bukti dukung bagi sipinter, sehingga saat pleno bisa mendapatkan nilai yang maksimal," Iwan berpesan. (NQA/HumasKASN)