BERITA KASN

BERITA

Depok-www.kasn.go.id. Ketua Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Sofian Effendi menyatakan penerapan sistem merit akan menyebabkan implikasi yang besar pada manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) jika tidak dilaksanakan dengan baik. Hal ini ia sampaikan ketika menjadi pembicara yang membuka kegiatan Seminar Nasional Penerapan Sistem Merit dalam Manajemen ASN di Lingkungan Instansi Pemerintah Pusat dan Daerah yang diadakan oleh pokja Pengembangan dan Penerapan Sistem Merit (PPS KASN) di Margo Hotel Depok, Senin (3/12) lalu.

Bekasi-www.kasn.go.id. Pengawasan dan penilaian terhadap kepatuhan kode etik dan kode perilaku Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan bagian dari birokrasi yang sulit untuk dicari tingkat validitas dan keakuratan datanya, serta sulit untuk diberantas. Hal ini diakui oleh Komisioner Bidang Pengkajian dan Pengembangan Sistem Merit KASN, Nuraida Mokhsen dalam sambutan konsinyering validasi hasil kajian pokja PPS di Hotel Amaroosa Bekasi kemarin (30/12). “Faktor utama dari banyaknya pelanggaran yang terjadi adalah karena kurangnya upaya penegakan kode etik dan kode perilaku seperti masih banyaknya pemerintah daerah yang belum memiliki peraturan internal tentang kode etik dan kode perilaku, belum efektifnya sosialisasi yang dilakukan masing-masing instansi pemerintahan, belum terbangunnya sistem whistle-blowing­, hingga faktor lainnya yang berasal dari eksternal organisasi”, ujar Nuraida.

Forum Pertemuan Bakohumas Tingkat Nasional 2018 mengangkat tema  Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2018 kembali digelar dan bertempat di Novotel Hotel Tangerang, Senin pagi (03/12) Menpar memfokuskan paparannya berdasarkan buku Paradox Marketing, Unusual Way to Win yang ditulis dan terbit pada tahun 2012.

Menpar Arief Yahya memberikan paparan yang bertema Paradox Marketing Strategy for Government Public Relations (GPR) Menuju Era Komunikasi 4.0 itu sangat impresif buat para humas pemerintah itu. Apa sih Unusual Way to Win dalam Paradox Marketing versi menteri paling digital yang mantan CEO Telkom ini.

Agenda Kegiatan

« December 2018 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
          1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31            

Berita Terkini