BERITA KASN

BERITA

Jakarta-Upaya KASN untuk mewujudkan penerapan sistem merit yang baik di seluruh Instansi Pemerintah Indonesia, berlanjut pada tingkat Internasional. Rabu (8/7/20) Tim KASN dimpimpin oleh Komisioner Bidang Pengawasan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah 1 Dr. Rudiarto Sumarwono,MM, didampingi oleh Sumardi, SE, M.Si dan John Ferianto, M.M selaku Asisten KASN Bidang Pengawasan Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Wilayah 1 berkunjung ke kantor Kedutaan Besar Jepang di Indonesia Jl. M.H. Thamrin, Menteng, Jakarta Pusat. Kunjungan ini dalam rangka penjajakan kerjasama KASN dan Pemerintah Jepang dalam hal penguatan sistem manajemen ASN dan penggunaan teknologi informasi sebagai instrumen pengawasan.

Sebagai salah satu wujud keseriusan KASN dalam penerapan Sistem Merit di Lingkungan Kementerian dan Lembaga, Kamis (9/7/20) Kelompok Kerja Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah I melakukan rapat  sekaligus klarifikasi bukti pada agenda Penilaian Mandiri Penerapan Sistem Merit dalam Manajemen ASN di lingkungan Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Rapat dilakukan secara daring melalui media video conference dari kantor dan tempat kediaman masing-masing.

Kamis (9/7/20) Sekretaris Utama Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Rinardi menghadiri Coaching Optimalisasi Penilaian Mandiri Penerapan Sistem Merit (PMPSM) dengan KASN. Kegiatan coaching kali ini merupakan pertama kali antara KASN dengan Lembaga pencegah dan pemberantas tindak pidana pencucian uang di Indonesia ini. Memperhatikan situasi tata kenormalan baru, maka kegiatan dilaksanakan secara daring melalaui media video conference. Dalam sambutannya, Sekretaris Utama PPATK Rinardi, menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh KASN ini.

Jakarta.  Undang-Undang Aparatur Sipil Negara menyebutkan, salah satu tujuan KASN adalah menjamin terwujudnya Sistem Merit dalam kebijakan dan Manajemen ASN. Rabu (8/7/20) KASN melalui Kelompok Kerja Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 1 menghadiri Focus Group Discussion (FGD) Evaluasi Penerapan Sistem Merit pada Instansi Pemerintah. Kegiatan yang bertempat di Hotel Grand Kemang Jakarta Selatan ini, dihadiri oleh KASN, Kementerian PANRB, Badan Kepegawaian Negara dan Lembaga Administrasi Negara. Kegiatan ini merupakan inisiasi dari Kementerian PANRB. Hadir pada acara ini Komisioner KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 1 Sri Hadiati Wara Kustriani, MBA didampingi Asisten KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 1 Septiana Dwiputrianti Ph.D, Mugi Syahriadi dan Asisten KASN Bidang Pengawasan Penerapan Sistem Merit Wilayah 2 Dr. Andi Abu Bakar.

JADWAL SHOLAT

 

Government Public Relations

 

Agenda Kegiatan

« July 2020 »
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
    1 2 3 4 5
6 7 8 9 10 11 12
13 14 15 16 17 18 19
20 21 22 23 24 25 26
27 28 29 30 31    

Berita Terkini